Amalan Untuk Melunakan Hati Sesorang

ilmu melunakkan hati


Assalamu alaikum wr. wb

 Sebelumnya terima kasih untuk yg saya hormati bang Mrsyahrudin dan
semua sesepuh juga pencinta blog IKS, semoga blog ini tambah jaya.
Saya mau berbagi ilmu melunakkan hati sebelumnya saya minta maaf tiada
maksud untuk menggurui atau lebih dari itu hanya saja saya ingin
berbagi yg semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya yg mau
meluangkan waktu membaca tulisan ini. Saya yakin semua sudah tahu dua
kata ini karena wajib dibaca di dalam sholat dan juga adzan/ iqomat.
Hanya saja mungkin tidak semua bisa merasakan energi getaran 2 kata
ini. Saya mau cerita sedikit tentang obrolan saya dengan seorang
sahabat yg juga salah seorang sesepuh Dayak Manyan yg beliau termasuk
yg saya kagumi, beliau beragama Kaharingan (Hindu Kalteng) maaf tidak
ada maksud SARA karena ada hubungannya dengan yg saya tulis ini,
beliau berkata " Saya percaya dengan ilmunya orang Muslim karena
mereka mengucap Alloh itu ke dalam sedangkan kalau Kristen mengucap
Allah secara lafadz itu di luar makanya kami seandainya pindah
keyakinan kebanyakan jadi Muslim". Dan itu bisa kita lihat kalau dari
orang2 suku mereka kebanyakan kalau pindah keyakinan jadi mualaf.
Kalau dalam riwayat Rasulullah SAW mungkin semua juga pernah baca atau
dengar tentang cerita Datsur yg menghunus pedang namun hanya dengan
Rasulullah SAW mengucap Alloh Datsur langsung gemetar dan jatuhlah
pedangnya dst. Sholat sendiri secara istilah adalah ibadah yg diawali
dengan takbiratulihram dan diakhiri dengan salam dan di dalam adzan
takbir lebih awal daripada syahadat tentu saja bukan kebetulan namun
ada yg tersirat apalagi dalam ilmu tasawuf lebih meluas lagi. karena
saya takut kepanjangan jadi saya ringkas saja 2 kata itu yaitu "
ALLAHU AKBAR (ALLAH MAHA BESAR)" cara mengamalkan yaitu pada saat
berbaring luangkan waktu sejenak, pejamkan mata ucapkan bersuara
sampai terasa (ada getaran cinta kata ABG zaman sekarang hehe) merasuk
ke dalam hati karena pada hakikatnya jantung kita itu berdzikir tanpa
kita sadari, ucapkan dan latih terus, kalau sudah, seterusnya bisa
sambil duduk, berdiri dll biasanya hati jadi lunak, tawadlu dll yg
dirasakan bahkan bisa sampai meneteskan air mata karena merasa betapa
kerdil dan kecilnya diri yg angkuh ini di hadapan ke Maha BesaranNya.
Gunanya sangat banyak dalam ibadah bisa lebih khusyu, dalam berurusan
kata2 jadi berbobot, dalam keilmuan lebih mudah dll. ingatlah salah
satu tanda orang beriman adalah "wajilat qulubihim bidzikrillah..."
(bila disebut nama Allah bergetarlah hati mereka..) dan dengan
teriakan Allahu Akbar maka bergetarlah hati musuh2 seperti riwayat
peperangan muslim.
Demikian yg bisa saya tulis mungkin tidak detail, kalau ada salah kata
kurang lebihnya mohon dimaafkan saya hanya manusia biasa tempatnya
salah dan lupa. Wallahu a'lamu bisshowab. Terima kasih
wassalamu alaikum wr. wb

Comments

Popular posts from this blog

Mantra hipnotis merangsang wanita jarak jauh dan dekat paling ampuh

Mantra mrmbuat Orgasme wanita

Ayat Pucuk APi Neraka Jahanam