Hikmah Dari Terjadi Nya Gempa Bumi


MAKNA GEMPA BUMI

vxvIni pengalaman KI NGABEHI saat terjadi GEMPA BUMI yang baru saja terjadi di Jawa Barat, Sore 2 September 2009. Menurut Ki Ngabehi, tidak ada cara lain untuk menyelamatkan diri menghadapi bencana gempa selain pasrah total dan menata hati . Hingga kini kita masih bertanya-tanya, kenapa terjadi gempa? Sebuah peringatan dari-Nya bahwa ada yang salah pada diri manusia? Sebuah kejadian normal alamiah? Ataukah saat bumi berdzikir saking khusyuknya hingga tubuhnya berguncang dan lahir gempa??? Mari kita renungkan dan diskusikan. Bagi Ki Ngabehi matur nuwun. Semoga pengalaman panjenengan ini bermanfaat bagi kita semua.  Berikut pengalaman Ki Ngabehi:
“Wah sedikit cerita nggeh Ki, saat terjadi gempa saya sedang berada di lantai 7 dalam acara peresmian gedung baru.Alkisah bapak pimpinan sedang marah sekali kepada para bawahan yang suka kasak kusuk membuat isu, baru saja selesai beliau minta maaf, tiba2 terdengar kreteg….kreteg
Selanjutnya kami seperti diayun ayun kekiri dan kekanan, persis seperti lagi naik pohon yang tinggi kemudian tertiup angin kencang. Bisa dibayangkan suasana yang tadinya hening sepi menjadi gaduh sekali.Dalam hati sebetulnya saya tertawa geli melihat tingkah laku hadirin…
Ada yang lari tunggang langgang menuruni tangga sambil teriak Allahu akbar berkali2, ada yang lemes dan sambil duduk hanya bisa berteriak menyebut tuhan,ada yang shok dan pingsan, yang lucu lagi malah ada yang komentar”eh ini gempa beneran ya, kirain cuma permainan efek gedung”. rupanya orang ini masih trauma waktu ngikutin trainning ESQ.
Jujur aja  saya juga deg degan, tapi saya mengambil keputusan untuk pasrah saja, abis mau lari kemana, mendingan juga menata hati dan siap menghadapi apa yang akan terjadi.Apa lagi ketika saya lihat ternyata Bapak pimpinan masih berdiri di podium dengan tenang dan tetap berusaha menenangkan para tamu.Alhamdulillah gempa mereda, dan para tamu yang trsisa perlahan2 beriringan turun melewati tangga..”

Comments

Popular posts from this blog

Mantra hipnotis merangsang wanita jarak jauh dan dekat paling ampuh

Mantra mrmbuat Orgasme wanita

Ayat Pucuk APi Neraka Jahanam