Niat Dan Tatacara Sholat Al-Kifayah


SHOLAT AL-KIFAYA

Upaya untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dari segala macam bahaya baik yang nyata dan gaib. Melindungi kita dari rasa was-was dan ketakutan yang terselubung di hati. Bentuk doa yang sesuai dengan syariat ini dinamakan sholat al-kifaya. Sholat ini dituntunkan oleh Syekh Abdul Qadir Jailani, pemimpin para wali Allah.
Sholat ini terdiri dari dua rak’at, yang dapat dilakukan setiap saat. Dalam setiap rakaat, kita harus membaca: (1). AL FATIHAH sekali, dilanjutkan dengan membaca (2). QUL HUWA’LLAHU AHAD (Katakanlah:” Dia-lah Allah, Yang Satu) 10 kali dan dilanjutkan dengan membaca: FA-SA-YAKFI-KA-HUMU ‘LLAH: S-SAMI’U’ L WA HUWA ‘-’ALIM 10 kali yang artinya Allah akan memberikan perlindungan yang memadai terhadap mereka; Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (2:137)
SETELAH SHOLAT
-Setelah mengucapkan salam, membaca doa berikut:
ya Allah ya Rahman: ya Mannan: ya Hannan: ya Musabbahan Lisan bi-kulli: “Ya Allah! Tuhan Yang Maha Pemurah! Yang Maha Pemurah!, Pengasih! Engkau yang dimuliakan dalam setiap bahasa!
ya mabsutatan Man bi’l-khairi bla-hu: Engkau yang bertangan Maha Luas, menawarkan semua yang baik!
Kafiya ya Muhammad (Salla ‘alaihi wa llahu’alai-hi) al-Ahzab: Pelindung Muhammad (Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian) dari persekongkolan!
wa ya Kafiya Ibrahima (‘alai-hi’ s-salam): Pelindung Ibrahim dari api!
ya Kafiya Musa (‘alai-hi’ s-salam) Fir’aun: Pelindung Musa dari Firaun!
Kafiya ya ‘Isa (‘ alai-hi ‘s-salam) al-jababira: Pelindung Isa dari para tiran kejam!
wa ya Kafiya Nuhan (‘alai-hi’ s-salam) al-gharaq: Pelindung Nuh dari [tenggelam dalam] Banjir!
wa ya Kafiya Lutan (‘alai-hi’ s-salam) fuhsha qawmi-h: Pelindung Lut dari kekotoran umat-Nya!
Kafiya ya min kulli shai’in wa la-hu min yukfa Shai ‘: Pelindung dari segalanya, dari apa- apa dan siapapun yang bisa dilindungi!
ya A’ishata Kafiya ‘(radiya’ llahu ‘an ha-) wa Asiya: Pelindung ‘Aishah (semoga Allah berkenan dengannya) serta Asiya!
ikfi-azima ni ” l-bala’i min kulli shai’in akhafa hatta la wa la akhsha ma’a ‘smi-ka’ shai’a a’zami l-l-’Azhimi ‘. Lindungi aku dari kesusahan yang besar karena apa saja, sehingga, dengan Kebesaran Nama-Mu Yang Mahakuasa, Aku tidak ada alasan untuk takut dan ketakutan.

Comments

Popular posts from this blog

Mantra hipnotis merangsang wanita jarak jauh dan dekat paling ampuh

Mantra mrmbuat Orgasme wanita

Ayat Pucuk APi Neraka Jahanam